www.kavaana.com
Selamat Idul Fitri 1438 H , Mohon maaf lahir dan bathin.... Alhamdulillah kami sudah mulai buka sejak tgl 3 Juli 2017 ... Selamat Berbelanja.....
  • Air zam-zam 1 lt
  • SAJADAH RIYADH
  • Sepatu haji Sakinah-kosong
  • CREAM 21 BESAR 150ml
  • TEA SET
  • KURMA TANGKAI PALMFRUIT - 500 GR
  • DERMOVET HIJAU 25 GRAM
  • TEKO EMAS 02_KOSONG
  • PASHMINA METALIK
  • PECI T- 01 , HARGA PER KODI
  • CELANA DALAM SEKALI PAKAI
  • BERGO BESAR KATUN JEPANG
  • MINYAK ZAITUN LE RICHE300ml
  • SARUNG MANGGA "GOLD"
  • MADU ASYSYIFA 500 GR
  • KARPET MASJID DISAIN  " PILAR " HIJAU
  • BANTAL TIUP BEST WAY " KOTAK "
  • Baju Koko Batik Haji Nasinal
  • BUBUK KURMA HIJAU
Login
Shopping Cart
shopping cart
News
30 Oktober 2017
Ini Satker Kemenag Dengan Serapan Angggaran Tertinggi per 30 Oktober 2017
Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menganugerahkan sejumlah penghargaan kepada satuan-satuan kerja di bawah Kementerian Agama yang dinilai berhasil dalam menerapkan transaksi non tunai dan berhasil mencapai penyerapan anggaran tertinggi per 30 Oktober 2017. Penghargaan-penghargaan tersebut diberikan Menag usai melaunching Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama, di Jakarta, Senin (30/10). Satker Pusat Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha memperoleh penghargaan dengan Penyerapan Anggaran Tertinggi per tanggal 30 Oktober 2017. detail

30 Oktober 2017
Tahun 2018, Transaksi Pembayaran di Kemenag Dilakukan Non Tunai
Jakarta (Kemenag) – Mulai 1 Januari 2018, transaksi pembayaran di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama dilakukan secara non tunai. “Saya minta semua satuan kerja dalam Kementerian Agama, mulai 1 Januari 2018, semua transaksi kita lakukan secara non tunai,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka resmi serta memberi arahan pada Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan III Kementerian Agama Tahun 2017 sekaligus Peluncuran Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama di Jakarta, Senin (30/10). Menurut Menag, peluncuran transaksi non tunai, ini merupakan tonggak dalam sejarah Kementerian Agama, khususnya pada pada Sekretariat Jenderal yang sudah dimulai tahun ini. detail

30 Oktober 2017
Dua Jemaah Haji Kembali Diantar Pulang Petugas
Jakarta (Kemenag) --- Sebanyak dua jemaah yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) pasca operasional haji kembali diantar pulang oleh petugas setelah dinyatakan layak terbang oleh pihak berwenang. “Alhamdulillah, pada Sabtu, 28 Oktober 2017, dua jemaah haji yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi pasca operasional kembali di antar pulang petugas. Mereka diterbangkan ke Indonesia dari Jeddah dengan Garuda Indonesia GA981 dan Saudi Airlines SV816,” terang Staf Teknis I Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah, Ahmad Dumyathi Bashori melalui pesan singkat, Minggu (29/10). Kedua jemaah tersebut adalah Nursafa Sulaeman asal kloter 11 Embarkasi Makassar (UPG 11), dan Ali Murtadho Kasman Daud, jemaah kloter 76 Embarkasi Surabaya (SUB 76). “Keduanya diterbangkan dengan kondisi berbaring. Ali Murtadho terbang dengan SV816 pada Sabtu pagi, sedang Nursafa terbang dengan GA981 pada Sabtu malam,” ujarnya. detail

» index berita
Testimonial
Rokhman abidin
mhn info, apa tersedia gamis pakistan ? kami mebutuhkan untuk calon jama'ah um,roh kami dan calhaj yang kami bimbing. syukron

mohammad zakaria
Saya ingin memulai bisnis perlengkapan haji ,bagaimana cara? dimulai darimana ?

Umrah gratis
[URL]
apakah juga menerima sistem dropship ?

evi syaifudin
Senang sekali belanja di kavaana,setelah muter2 di jogja ternyata yg termurah di kavaana,pelayanan oke,tempatnya adem,nyaman,smg Barokah,amiin

» lihat testimonial
» isi testimonial

65 Jemaah Terkena Diare Sudah Pulih


27 September 2017

Madinah (Kemenag) --- Kepala Daker Madinah Amin Handoyo mengatakan bahwa 65 jemaah haji Indonesia kloter 55 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 55) yang mengalami diare sudah pulih. Sebanyak 45 jemaah mengalami diare pada Minggu (24/09) malam, sedang  20 jemaah mengeluhkan hal sama pada esok paginya. 

“Mereka sudah ditangani oleh dokter, baik dokter kloter, TGC sektor satu, dokter KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) Madinah, maupun dokter Rumah Sakit Arab Saudi di Madinah,” terang Amin Handoyo, Selasa (26/09).

“Kondisi mereka saat ini sudah pulih dan bisa beraktivitas seperti sediakala,” sambungnya.

Menurut Amin, Tim Gerak Cepat (TGC) dan dokter KKHI Madinah segera ke lokasi sesaat setelah menerima laporan. Mereka langsung melakukan penanganan medis dengan memberikan obat dan oralit sehingga keluhan diare jemaah bisa ditangani.

Penyebab Diare

Mengenai penyebab diare, Amin mengaku  belum bisa memastikan apakah berasal dari makanan katering atau makanan  lainnya. Sebab, kata Amin, faktor penyebab diare sangat banyak.

Sempat beredar kabar,  jemaah mengalami diare setelah mengkonsumsi makanan dari penyedia katering yang dikontrak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Akan hal ini, Amin mengatakan bahwa katering JKG 55 disediakan oleh perusahaan Ad-Dakhil (Black Stone). Namun demikian, Ad-Dahil tidak hanya menyediakan makanan katering untuk satu kloter saja.

“Hari itu, Ad-Dakhil mendistribusikan makanan kepada 12 kloter atau berkisar 4.000 – 5.000 jemaah, termasuk 389 jemaah JKG 55 dan 193 jemaah JKG 52 yang tinggal di hotel yang sama,” terang Amin. 

Menurut Amin,  pola makan yang tidak tepat juga bisa jadi penyebab diare. Misalnya, saat dibagikan, makanan tidak langsung dikonsumsi dalam rentang waktu yang cukup lama.  

Faktor lingkungan juga bisa menjadi penyebabnya. Apalagi selama di Madinah, jemaah Indonesia juga tinggal dengan jemaah dari negara lain dalam satu hotel yang berbeda kultur kehidupannya.

Sesuai dengan prosedur, Amin memastikan kalau sebelum dibagikan kepada jemaah, makanan tersebut sudah dites kelayakannya oleh pengawas katering yang bertugas.  Tidak sekedar mengetes, petugas pengawas juga ikut mengonsumsi paket katering makan siang tersebut.

“Tim Katering Daker Madinah sudah melakukan pengecekan makanan. Kesimpulan sementara,  katering layak makan saat didistribusikan ke jemaah,” tuturnya.

Upaya Prefentif

Peristiwa yang mirip terjadi satu pekan sebelumnya. Sebanyak 23 jemaah mengeluhkan hal yang sama, diare. Saat itu, Kementerian Kesehatan melakukan uji laboratorium terhadap sample makanan yang saat kejadian disediakan oleh perusahaan katering. Hasilnya, makanan yang dikonsumsi jemaah dinyatakan aman. 

Akan hal ini, Kemenkes Saudi mulai melakukan pemeriksaan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar dapur katering. Sebagai langkah prefentif, Daker Madinah juga akan segera berkirim surat ke pihak hotel untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan. Terlebih, kebersihan lingkungan hotel memang menjadi kewajiban pihak hotel. Selain itu, petugas sektor juga akan lebih intensif dalam mengawasi kebersihan.

Amin menambahkan, pada hari kejadian, total ada 131.497 box katering yang telah didistribusikan untuk 21 kloter jemaah dari beberapa perusahaan katering. Adapun total box layanan selama fase kedatangan gelombang kedua sudah mencapai 1.178.791 box.



Baca juga
  » 30 Oktober 2017
Ini Satker Kemenag Dengan Serapan Angggaran Tertinggi per 30 Oktober 2017
Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menganugerahkan sejumlah penghargaan kepada satuan-satuan kerja di bawah Kementerian Agama yang dinilai berhasil dalam menerapkan transaksi non tunai dan berhasil mencapai penyerapan anggaran tertinggi per 30 Oktober 2017. Penghargaan-penghargaan tersebut diberikan Menag usai melaunching Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama, di Jakarta, Senin (30/10). Satker Pusat Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha memperoleh penghargaan dengan Penyerapan Anggaran Tertinggi per tanggal 30 Oktober 2017.

  » 30 Oktober 2017
Tahun 2018, Transaksi Pembayaran di Kemenag Dilakukan Non Tunai
Jakarta (Kemenag) – Mulai 1 Januari 2018, transaksi pembayaran di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama dilakukan secara non tunai. “Saya minta semua satuan kerja dalam Kementerian Agama, mulai 1 Januari 2018, semua transaksi kita lakukan secara non tunai,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka resmi serta memberi arahan pada Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan III Kementerian Agama Tahun 2017 sekaligus Peluncuran Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama di Jakarta, Senin (30/10). Menurut Menag, peluncuran transaksi non tunai, ini merupakan tonggak dalam sejarah Kementerian Agama, khususnya pada pada Sekretariat Jenderal yang sudah dimulai tahun ini.

  » 30 Oktober 2017
Dua Jemaah Haji Kembali Diantar Pulang Petugas
Jakarta (Kemenag) --- Sebanyak dua jemaah yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) pasca operasional haji kembali diantar pulang oleh petugas setelah dinyatakan layak terbang oleh pihak berwenang. “Alhamdulillah, pada Sabtu, 28 Oktober 2017, dua jemaah haji yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi pasca operasional kembali di antar pulang petugas. Mereka diterbangkan ke Indonesia dari Jeddah dengan Garuda Indonesia GA981 dan Saudi Airlines SV816,” terang Staf Teknis I Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah, Ahmad Dumyathi Bashori melalui pesan singkat, Minggu (29/10). Kedua jemaah tersebut adalah Nursafa Sulaeman asal kloter 11 Embarkasi Makassar (UPG 11), dan Ali Murtadho Kasman Daud, jemaah kloter 76 Embarkasi Surabaya (SUB 76). “Keduanya diterbangkan dengan kondisi berbaring. Ali Murtadho terbang dengan SV816 pada Sabtu pagi, sedang Nursafa terbang dengan GA981 pada Sabtu malam,” ujarnya.

Information
Others
SMS : 08122700997
Others
Pin BB : 7652975F
Others
E-MAIL : saifulmalchan@yahoo.com
Search
Search:
Pembayaran
BANK BCA

BCA - CAB.YOGYAKARTA
a/n : SAIFUL MALCHAN
a/c : 4451260337


mandiri

MANDIRI CAB. KATAMSO YOGYAKARTA
a/n : SAIFUL MALCHAN
a/c  : 137 00 0529630 2


BNI

BNI CAB YOGYAKARTA
A/C 2806190003
A/N SAIFUL MALCHAN


BRI

7000-01-001617-50-4

AN. SAIFUL MALCHAN


 www.kavaana.com

TOKO KAVAA-NA
Jl.Gambiran no.71 Yogyakarta
Telp. 0274-382334 , Hp 08122700997
KAVAA-NA TAJEM
Ruko House of Tajem , Jl. Raya Tajem km.2 Panjen-Wedomartani- Sleman Yogyakarta
0822 2626 5758  - 0858 7823 4997

Since Year 2000 - Online Shop since 2010

Toko Online